Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul


Mau wisata pantai ? mau snorkling juga ? tinggal di daerah jogja ? Pantai Nglambor bisa jadi pilihan nih, pantai nglambor memang punya daya tarik pada wisata snorkling yang ditawarkannya, maklum karena masih jarang daerah wisata pantai selatan Jogja yang menawarkan paket wisata snorkling karena pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang besar. 

Inilah yang membuat pantai nglambor istimewa, dipantai ini terdapat batu besar yang menyerupai pulau alami yang berfungsi sebagai penghalang ombak laut pantai selatan yang deras dan menjadikan pantai ini cukup aman untuk wisata snorkling.


Lokasi pantai Nglambor berada di dekat pantai Siung, gugusan pantai di Gunungkidul sebelah timur dekat dengan wilayah pantai wediombo. Jika dari kota Yogyakarta perjalanan menggunakan mobil memakan waktu kurang lebih 2 jam. 


  • Alamat : Jl. Dewadaru 140, Gunungkidul, Wonosari, Yogyakarta 55812, Indonesia.
  • Lokasi : Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus,Kabupaten GunungKidul, Wonosari, Yogyakarta, Indonesia

Koordinat:
  • Latitude : 8° 10' 56.412" S
  • Longitude : 110° 40' 43.224" E
  • Altitude : 169.50 m



Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal atau peralatan snorkeling. Di dalam area pantai tersedia warung makan yang dikelola oleh penduduk sekitar dan ada tempat penyewaan alat snorkeling. Untuk penyewaan alat snorkeling Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 50.000 per jam.

Jika pantai dalam keadaan surut, Anda bisa berjalan kearah tebing dan karang-karang besar. Namun jika air sedang pasang harus lebih hati-hati karena ombak di Pantai Nglambor memang cukup besar.



cocok nih buat jadi pilihan bagi yang pengen ngelepas penat di pantai yang masih sepi serasa milik sendiri hehe
sekian artikel dari saya wassalammualaikum WR.WB
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul"

 
Copyright © 2015 Geratno Riyadi
Thanks To